Kamis, 11 Juli 2013

EXO M VS EXO K

hai semua,,,
Aku suka banget sama kpop,,,
baru baru ini aku suka sama Boyband korea dari SM ENTERTAINMEN yaitu EXO... EXO itu menurutku spesial banget... 

*Usia
untuk usia sih rata2, exo m lebih tua dari exo k. Exo m lebih kelihatan dewasa dari pada Exo k... Kalo exo k lebih cool dari pada exo m

*Suara
kalo suara, aku suka dua2nya.. 
Kalo di EXO K D.O, Baekhyun & Suho...




-D.O tipe suaranya bulat dan sedikit serak,suaranya adalah salah satu suara terbaik di SM. Dia punya suara falseto yang sempurna, tapi karena lagu EXO belum ada yang memakai falseto jadinya belum terekspose.




-Baekhyun suaranya sangat diinginkan oleh para vocais Band, serak dan ngeRock, jika mencapai nada tinggi suara Baekhyun akan benar2 ngeRock, kelemahannya karena Baekhyun kebagian banyak part, entah capek atw apa, suara baekhyun kadang tidak stabil, & suka fhales.


-Suho suaranya merdu, lembut, kalem dan powerfull


Kalo EXO M ada Chen dan Luhan
-Chen, suara yang sangat tajan dan sempurna kemungkinan dia memiliki suara 5 oktav, bukan hanya suara tingginya tapi suara rendahnya juga patut diperhitungkan, jika di titik nada rendah suaranya akan berubah dia seperti sedang menyanyikan falseto tapi sebenarnya bukan, itu suara nada rendahnya.. Chen adalah slah satu vocalis suara tertinggi di SM.



-Luhan, karakter suaranya yang lembut, kalem, & suaranya yang khas, mudah di ingat bikin aku ngeFly ke surga,,, hahahah


*Dance
Dancenya dua2nya keren sih, tapi aku lebih suka EXO K
di EXO K ada duo magnae Kai dan Sehun. Kai sebagai machine dance, sedangkan Sehun lead dancer.




             

Di EXO M ada Lay, Luhan & Xiumin... separuh dari member EXO M memiliki kemampuan dance, dan tidak menonjolkan satu orang saja.





itu cuma pendapat aku sih,,, kalo gak setuju, atau gak suka mian ya...
mian juga kalo udah ngebeda bedain EXO K sama EXO M... :) 



1 komentar: